Resep Ayam Goreng Bumbu Kuning Enak dan Praktis

resep ayam goreng bumbu kuning yang enak, gurih dan praktis ini benar-benar sederhana dimana cara membuatnya juga bisa sambil mempersiapkan resep pilihan keluarga lainnya. Maklum namanya juga masak untuk keluarga tercinta semuanya musti dipersiapkan mulai dari nasi, sayur, lauk dan pelengkapnya.. rutinitas ibu rumah tangga.

Ayam goreng dengan bumbu kuning ini sebenarnya sudah tidak asing bagi kalangan ibu-ibu ataupun remaja putri lainnya, namun karena postingan info kita ini masuk dalam kategori resep pilihan keluarga maka kami coba menghadirkannya disini. Walaupun demikian juga resep ayam goreng ini bisa dijadikan pembanding guna meningkatkan cita rasa masakan yang telah dibuat.

Okey.. semoga pada saat browsing sudah ada bahan utamanya, karena untuk bumbu ayam goreng kuning ini pasti sudah tersedia di dapur. Jadi bisa langsung praktek :) Yuk kita simak resep cara membuat ayam goreng bumbu kuning berikut :

Resep Ayam Goreng Bumbu Kuning Enak dan Praktis

Resep Ayam Goreng Bumbu Kuning Enak dan Praktis

Bahan-bahan :
½ ekor ayam, Air secukupnya dan Minyak goreng secukupnya

Bumbu ayam goreng (dihaluskan) :
3 butir bawang putih, 1 ruas jari kunyit, 1 sendok teh garam dan 1 sendok teh ketumbar bubuk

Cara Membuat Ayam Goreng

Bersihkan ayam, potong jadi 2 bagian atau sesuai selera. Taruh ayam dalam mangkuk ukuran sedang, masukkan bumbu yang sudah dihaluskan tambahkan sedikit air. Aduk rata ayam bersama bumbu; dan diamkan selama kurang lebih 15 menit (disesuaikan dengan kebutuhan, minimal 10 menit). Panaskan minyak goreng, dan goreng ayam hingga berwarna kuning keemasan, angkat dan tiriskan. Siap disajikan, waktu masih hangat lebih enak

Ayam goreng memang praktis, lain waktu akan kami tampilkan resep lauk lainnya. Nah bagi yang masih mencatat, silahkan dicatat resep ayam goreng ala resep pilihan kiat

 
©Info Kita 2013 all reserved, theme design by Dadang Herdiana
Resep Ayam Goreng Bumbu Kuning Enak dan Praktis